Cara Cepat Menambah Tinggi Badan Alami

Cara Cepat Menambah Tinggi Badan. Memiliki postur tubuh yang tinggi adalah impian semua orang. Namun, tubuh tinggi juga harus diimbangi dengan berat badan yang sesuai, jika postur tubuh tinggi, namun berat badan kurang atau disebut kurang berisi juga membuat penampilan menjadi kurang menarik, orang menyebutnya kurang ideal. Jadi, tubuh tinggi yang ideal adalah tinggi badan dan berat badan harus sesuai, tidak terlalu kurus dan terlalu gemuk. 

Banyak orang yang tidak terlalu percaya diri dengan tinggi badan yang dimilikinya. Apalagi bagi mereka yang memiliki badan kurang tinggi, banyak yang minder dan merasa kurang tinggi, sehingga banyak cara yang ditempuh supaya badannya bisa tumbuh tinggi. 

Cara menambah tinggi badan alami

Cara Menambah Tinggi Badan Alami. Untuk dapat tumbuh tinggi, faktor umur seseorang sangatlah mempengaruhi. Ketika sudah memasuki 22 tahun ke atas, proses pertumbuhan tinggi badan seseorang terkadang sudah berhenti, artinya sudah tidak bisa tinggi lagi, namun ada sebagaian orang yang masa pertumbuhannya tergolong telat. Jadi, ketika sudah memasuki umur 22 tahun ke atas, tubuhnya masih bisa bertambah tinggi namun tidak begitu banyak. 

Faktor yang Mempengaruhi Tinggi Badan 
Faktor yang mempengaruhi tinggi badan seseorang salah satunya adalah berasal dari gen (genetik) sang ibu dan ayah. Namun, tidak semua orang yang memiliki ibu dan ayah pendek tubuhnya juga ikut pendek, namun kebanyakan faktor genetika tersebut sangatlah mempengaruhi tinggi badan seseorang. 

Selain faktor genetika, ada beberapa faktor lain yang mempengaruhi tinggi badan seseorang, yaitu jumlah konsumsi nutrisi dan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh untuk pertumbuhan tulang kita. Maka dari itu, konsumsi makanan dengan kadar nutrisi dan kalsium yang cukup dan disertai dengan olahraga teratur dapat mempercepat tinggi badan seseorang, apalagi hal tersebut sering dilakukan pada saat masa-masa pertumbuhan (umur 12 - 20 tahun). 


Cara Cepat Tinggi Dengan Mudah
Cara Cepat Tinggi dengan Mudah. Banyak orang yang berusaha dengan berbagai cara untuk dapat mempertinggi badannya. Mulai dari cara-cara alami sampai dengan cara-cara mengkonsumsi nutrisi dan obat untuk mempercepat/menambah tinggi badan seseorang. Berikut ini adalah cara mudah yang dapat dilakukan untuk mempercepat tinggi badan:


Berolahraga secara teratur. Tidak semua jenis olahraga dapat mempercepat tinggi badan, maka dari itu jika Anda menginginkan tubuh Anda bisa tinggi dengan cepat, lakukan olahraga ini secara teratur, diantaranya seperti berenang, stretching, yoga, bersepeda, melompat, bermain basket dan bermain voli. 

Olahraga yang mempercepat tinggi dengan baik adalah basket, berenang dan bersepeda secara rutin. Berenang merupakan olahraga yang menuntut semua badan bisa bergerak. Begitu juga dengan bermain basket, sering melompat-lompat saat bermain basket akan mempercepat badan untuk tumbuh tinggi. Bersepeda juga dapat memcepat tinggi karena melatih otot-otot kaki untuk lentur dan menambah pertumbuhannya.

Makan Makanan yang bernutrisi. Selain olahraga secara teratur, cara menambah tinggi badan dengan cepat adalah dengan cara memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Pastikan kebutuhan kalsiun terpenuhi setiap harinya dengan baik. Perbanyak makan telur, pisang, susu, keju dan yoghurt. 

Bagi Anda yang memasuki usia remaja, dibawah ataupun pas berumur 18 tahun, jangan putus asa untuk terus berusaha supaya dapat tumbuh lebih tinggi dan memperoleh postur yang ideal. Banyak cara-cara alami yang dapat dilakukan guna memperoleh tinggi tubuh yang ideal. 

Berikut ini ada beberapa cara untuk mempercepat pertumbuhan tinggi badan secara alami, diantaranya adalah:
  1. Perbanyak minum air putih. Minum air putih minimal 2 liter perharinya. Jangan lupa diimbangi dengan olahraga rutin setiap harinya. Dengan rutin minum air putih, proses metabolisme dalam tubuh akan berjalan lancar, sehingga pertumbuhan bisa lebih optimal.
  2. Olahraga Lari. Setiap harinya sempatkan diri Anda untuk berolahraga dengan cara lari, lari bisa dilakukan pada saat sore hari. Namun jangan terlalu capek dan menguras tenaga, larilah secukupnya. 
  3. Berenang. Berenang rutin minimal 2 kali dalam seminggu akan mempercepat pertumbuhan secara alami. Cukup dengan 1 jam berenang di kolam renang dengan jadwal yang rutin, tubuh kalian bisa tumbuh tinggi. 
  4. Bersepeda. Lakukanlah kegiatan bersepeda pada saat hari-hari libur atau hari minggu. Bersepeda bisa dilakukan di pagi hari, karena udara sejuk sangat nikmat jika dinikmati dengan cara bersepeda. 
  5. Angkat Tubuh. Dengan mengangkat beban tubuh, tangan bertumpu pada tiang atas akan membuat otot kita tertarik dan tubuh akan terangsang untuk tumbuh tinggi. Lakukanlah olahraga ini kira-kira 2 kali sehari pada saat pagi dan sore hari.
  6. Tidur cukup dan teratur. Dengan beristirahat yang cukup, proses pertumbuhan tubuh kita bisa berjalan dengan maksimal. Biasakan tidur cukup dan teratur sekitar 8 jam setiap malamnya, jangan terlalu banyak begadang, karena akan membuat tubuh Anda mudah lelah dan tidak sehat. 
Itulah tadi beberapa cara yang dapat dilakukan jika Anda ingin cepat tumbuh tinggi. Cara-cara di atas dapat diterapkan rutin tiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ingat, cara-cara yang alami tidak memiliki efek samping yang besar dibanding dengan cara-cara kita mengkonsumsi obat untuk menambah tinggi badan. Jadi, lakukanlah cara-cara yang alami-alami saja secara rutin supaya tubuh kita juga sehat. Semoga bermanfaat.

Selamat Mencoba...
Share on Google Plus

About Unknown

Terima kasih telah berkunjung di blog kami, mudah-mudahan informasi yang kami sampaikan bermanfaat. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar positif.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment